Jumat, 19 Agustus 2016

Cara Mengatasi Bootloop Pada Samsung Galaxy V

Cara Mengatasi Bootloop Pada Samsung Galaxy V - Ini dia artikel perihal Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ Bootloop dengan Flashing Ulang via Odin. Samsung Galaxy V SM-G313HZ mengalami bootloop yaitu pada waktu di nyalakan hanya berhenti di logo samsung saja serta tidak bisa masuk hidangan home, telah anda lakukan hard reset pada mode recovery tetapi permanen saja mengalami duduk perkara tadi. Buat mengatasi dilema seperti ini anda harus melakukan flash ulang Samsung Galaxy V SM-G313HZ via Odin.

Sebelum melakukan flash ulang Samsung Galaxy V SM-G313HZ, saya ingin membahas sedikit ihwal apa itu Odin ? Odin merupakan sebuah sofware yg bermanfaat buat update fimware/stock rom. Menggunakan odin kita mampu mengatasi smartphone yang mengalami bootloop, salah  satunya Samsung Galaxy V SM-G313HZ. Setelah melakukan flash, Samsung Galaxy V SM-G313HZ akan bisa booting lagi dengan baik mirip pada waktu pertama kali anda membeli dari pabrik.

Cara Flash Samsung Galaxy V

Melakukan flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ pastinya bukan aplikasi Odin saja yg diperlukan, melainkan beberapa bahan lainnya yaitu Samsung USB drivers serta sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Samsung Galaxy V SM-G313HZ milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah aku  siapkan dibawah ini yg dapat anda download secara perdeo. Silahkan anda ikuti langkah-langkah flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ pada bawah ini.

Langkah awal, siapkan bahan-bahan sebelum melakukan flash:
- Download SAMSUNG USB Driver for Mobile Phones
- Odin V3.09
- Download Fimware Samsung Galxy V SM-G313H

Langkah akhir, Proses flashing Samsung Galaxy V SM-G313H :
Ekstrak Samsung USB Driver lalu install pada PC/laptop
Ekstrak jua Odin dan  Fimware Samsung Galaxy V SM-G313HZ yg sudah pada download
Matikan Samsung Galaxy V SM-G313HZ (buat memastikan Samsung Galaxy V SM-G313HZ pada keadaan meninggal, pisahkan dulu beberapa dtk)
lalu masuk kemenu download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan hingga keluar tulisan Warning!!
Selanjutnya tekan Volume up buat menentukan Continue dan  otomatis akan masuk ke sajian Download Samsung Galaxy V SM-G313HZ

kini   hubungkan Samsung Galaxy V SM-G313HZ ke PC menggunakan Kabel USB (gunakan kabel usb yang original)
kemudian buka Odin V3.09
Selanjutnya centang Auto Reboot F dan  Nand Erase All, kemudian pastikan Samsung Galaxy V SM-G313HZ terdeteksi Odin menggunakan keluar rona hijau dan  terdapat goresan pena ID:COM di perangkat lunak Odin V3.09
kemudian klik AP serta cari fimware Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang sudah di ekstrak tersebut, klik saja 2x pada fimware tadi dan  otomatis fimware akan termuat ke Odin V3.09

Selanjutnya klik Start di perangkat lunak Odin V3.09 dan  proses flashing akan otomatis berjalan tunggu hingga selesai
bila proses flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ sudah terselesaikan akan keluar goresan pena PASS! Di aplikasi Odin V3.09, seperti di gambar pada bawah ini

Proses flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ membutuhkan ketika lebih kurang kurang lebih 20 mnt

Itulah artikel perihal Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ Bootloop menggunakan Flashing Ulang via Odin, semoga artikel ini dapat membantu anda buat mengatasi masalah pada system android Samsung Galaxy V SM-G313HZ, Jika terdapat yang kurang mengerti silahkan anda berkomentar dibawah, serta aku  hanya mampu membantu lewat komentar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar